Banyak orang  mengeluh mendapat COBAAN BERAT ketika sedang tidak memiliki pekerjaan, kesempitan hidup, kesusahan hati, sakit  dan lain-lain. Sebenarnya COBAAN YANG LEBIH BERAT dialami oleh orang2 yg sedang dilapangkan hidupnya, disenangkan hatinya, disehatkan jasmaninya dan mendapatkan segala kebaikan2, karena semuanya akan mngekibatkan malas beribadah, susah bangun malam, berat mengangkat tangan, airmatanya kering, hatinya keras karena banyak tertawa yang mengakibatkan jauh dari ALLAH SWT.

Bersyukurlah orang yg mendapatkan cobaan dengan segala kesusahan karena sesungguhnya ALLAH sedang rindu dengan SUJUD , DOA dan AIRMATA kalian. Ketahuilah jiwaku…., DOA adalah mutiara kalbu yg tak akan pernah luntur..mutiara itu akan bersinar dgn terang ktika hati kita dibasuh dgn ayat2 suci al-qur’an,diiringi ketulusan, keikhlasan, tawakal,& penyerahan diri. Menyadari semua kesalahan dengan berlinang AIRMATA mampu mempertajam mata hati,  mendekatkan diri pd sang khalik..

Seorang lelaki hitam yang duduk dekat Rasullah terdengar menangis maka turunlah Jibril dan berkata “siapa yang menangis didekatmu?” Rasullah menjawab “seorang lelaki dari Habasyah”, lalu Jibril memujinya dengan kebaikan-kebaikan dan berkata “Sesungghnya ALLAH berfirman “Demi kemuliaan, kebesaran dan ketinngianKU diatas Arsy, tidak mengeluarkan seorang hamba didunia karena takut kepadaKu kecuali akan banyak tawanya kelak dalam syurga” Hadist Buhari Muslim

Rasulullah bersabda “siapa keluar air mata sebesar lalat atau kepala lalat dari kedua matanya karena takut kepada ALLAH lalu air mata itu mengenai wajahnya maka api neraka tidak akan menyentuhnya selamanya”

Dan bagi orang yang takur saat  menghadap ALLAH ada dua syurga. Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan (Ar-Rahman 46-47)

YA ALLAH, Maafkan jika aku Rapuh dan Suka mengeluh..Tapi mulai hari ini, aku bersyukur dengan semua nikmat yang tidak bisa aku hitung..OAku masih bisa berNafas dan masih bisa berJalan..

YA ALLAH, Jauhkan aku dari berkeluh kesah, berpikiran sempit, memiliki hati yang kotyor karena prasangka dan tubuh yang malas

YA ALLAH, Jaga, Sayangi, Kasihi, Cintai dan Lindungilah selalu Keluargaku, Pasanganku, Teman2ku, Sahabat2ku dan juga yg membaca tulisan ini sepanjang hidupnya . Amin

(sumber : kiriman melalui bb setelah diedit dan ditambah)