1♥ Suatu kali, semua warga penduduk desa berdoa memohon hujan. pada hari semua orang berkumpul untuk berdoa, hanya 1 anak laki-laki yang membawa payung.
…”Itulah IMAN”…

2♥ Teladan dari seorang bayi berusia 1 tahun. Ketika anda melemparkannya ke udara, dia tertawa karena dia tau anda akan menangkapnya.
…”Itulah KEPERCAYAAN”…

 

3♥ Setiap malam kita tidur, tidak yakin bahwa kita masih bangun esok hari, tapi kita tetap masih mempunyai rencana untuk besok.
…”Itulah HARAPAN”…

4♥ Saat di meja tinggal 2 potong kue. Anda mengambil potongan yang lebih kecil, dan membiarkan ayah/ibu/suami/istri/anak anda mengambil potongan yang lebih besar.
…”Itulah CINTA”…

5♥ Saat di rumah selimut A sedang dicuci. hanya ada 1 selimut B yang kering, dan anda membiarkan ayah/ibu/suami/istri/anak anda memakai selimut itu.
…”Itulah PENGORBANAN”…

6♥ Ketika ayah/ibu/suami/istri/anak tidak bisa tidur, dan anda berada di sampingnya, berbincang pengalaman hari ini, cerita-cerita lucu, kisah-kisah inspiratif, tertawa bersama, mengucap syukur, dan berdoa.
…”Itulah KEBERSAMAAN”…

7♥ Ketika stok telur tinggal 1 butir, dan anda berdua ingin makan bersama. Lalu anda membuat omelet dari 1 butir telur itu tambah tepung tambah sayur, dan bumbu-bumbu yang secukupnya.
…”Itulah KREATIVITAS”…
(Kiriman Yetty Bachtiar- Alumni 24-74)