(1) ORANG GILA YIDAK PERNAH BERFIKIR MACAM-MACAM … nggak mikir politik, nggak kepikiran korupsi, nggak kepikiran dituntut KPK,,, samp-sampe nggak mikirin nasibnya sendiri … Jadi, ndak khawatir strok, stres dll…

(2) ORANG GILA SELALU MENERIMA APAPUN PEMBERIAN TUHAN… tidak pernah menuntut macam.. Berbeda dg orang waras..
Punya bini satu, pengen dua,
Punya laki tua, pengen yg muda,
Punya motor, pengen mobil….
Akhirnya…pikiran gak pernah bisa tenang, Lama2 sakit, mati dech…

(3) ORANG GILA SELALU SENANG…  buktinya mereka selalu tersenyum… orang yg eslalu tersenyum pasti hatinya damai, kalau hati sudah damai…apapun kan terasa nikmat dan indah, hidup pun jadi sehat…

(4) ORANG GILAN MENGANGGAP APAPUN SEBAGAI HIBURAN …  entah cacian, makian, ejekan, hinaan.. semua hanya hiburan, nggak pernah sakit hati…
Berbeda dg orang waras,,, diejek sdikit aja udah jengkel, truz marah, truz brantem, tu kan nyari penyakit…

(Ditulis oleh Irwan Sanjaya)